January 3, 2009

as I wander out under the sky

Langit selalu terlihat sangat, sangat luas. Dari ujung utara membentang ke selatan, penuh dengan awan yang menggulung, ditemani sang mentari yang melintas dari timur ke barat, serta bintang dan bulan di saat malam. Berulang kali pertanyaan-pertanyaan ini terlontar dari dalam hati: Seberapa jauh daratan yang ada di bawah ujung langit sana dari tempatku berada? Apa yang ada di bawahnya?

Mungkin inilah salah satu alasan aku suka bertualang: dunia itu luas, kawan!

And as I wander out under the sky, I'll keep on writing on this blog. Ah, tapi jangan menyangka blog ini hanya tentang perjalanan ke pantai atau ke gunung saja, tetapi juga tentang hal-hal lain di sekitarku sehari-hari, karena apa yang terjadi di sekitarku juga bagian dari perjalanan hidupku. Betul?

Judul blog ini diambil dari sebuah lagu, aku tidak tahu siapa penyanyi aslinya. Aku mempelajarinya menjelang natal lalu, dalam rangka membantu seorang kawan menyanyikannya dalam perayaan natal di gereja.

I wonder as I wander out under the sky
How Jesus, the Savior, did come for to die
For poor, ornery people like you and like I
I wonder as I wander out under the sky

Aku memiliki interpretasi yang sedikit berbeda. Pertanyaan yang muncul dalam hatiku adalah: bagaimana Tuhan Yang Maha Kuasa menciptakan alam ini? Setiap detilnya begitu indah...

No comments: