January 4, 2009

Makhluk Mimpi

"We are such stuff as dreams are made on; and our little life is rounded with a sleep."
(The Tempest Act 4, scene 1, 148–158; Shakespeare)

Manusia adalah makhluk yang tersusun dari mimpi, dan hidup bersama mimpi. Manusia bermimpi bisa terbang, terciptalah pesawat. Manusia memimpikan kekuasaan, terjadilah perang. Manusia memimpikan kemudahan dan kenyamanan, hadirlah mobil, pendingin ruangan, dan banyak lagi.

Manusia senang bermimpi. Manusia memperjual-belikan mimpi: novel, film, kasino, undian berhadiah. Manusia hidup dalam mimpi. Ada yang memimpikan kekuasaan mutlak dan harta melimpah; ada yang sekedar memimpikan makan yang layak, paling tidak sehari sekali. Ada yang memimpikan ketenaran; ada yang hanya memimpikan sekeping logam dari pengemudi mobil di perempatan jalan.

Jangan takut bermimpi. Manusia adalah makhluk yang tersusun dari mimpi. Dunia yang ada saat ini, merupakan manifestasi dari mimpi orang-orang di masa lampau. Dan dunia yang akan datang, akan terwujud dari mimpi saat ini.

Koloni luar angkasa? Robot? Mungkin saja.

Kehidupan yang layak, bersama suami/istri tercinta dan anak-anak, di rumah pribadi yang nyaman? Tentu saja bisa.

Apa mimpimu?

3 comments:

Dianing Ratri said...

Nonton konser live arashi, kenalan sama matsujun, dan kerja di luar negeri! OH!, dan kerja sama dengan Johnnys Jimusho *AMIN*

AHAHAHAHAAHAHAHHAAHHA, I'm so lame =_=

*pernyataan fanatik seorang fangirl*

Adrian Ben said...

=))
but, who knows Tri
bermimpi kan gak dilarang. masalah terwujud ato ngganya urusan nanti :)

JHUN said...

ya....terkadang...mimpi itu, menjadi nyata, tekadang juga inspirasi...
tapi bagaimana dengan mimpi yang berulang ulang dan relatip sama? seperti yang dialami oleh diriku..juga klo mimpi melihat UFO, apa akan terwujud jadi kenyataan?

i wish i see UFO in Real ( dasar pemimpi..!!!)